TIPS MEMILIH BAJU UNTUK ANAK

Menentukan baju buat anak tidaklah mudah, belum lagi di pasaran begitu banyak pilihan yang menarik. terkadang sebagai orang tua inginnya memborong semuanya itu untuk sang buah hati tercinta. Masalahnya apakah baju yang menurut anda bagus itu sesuai dengan keinginan sang anak.

Untuk itu sebelum anda membelikan baju buat si kecil, alangkah baiknya terlebih dulu mengetahui beberapa hal untuk menentukan baju apa yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan dan yang anak anda inginkan. Tapi jangan kwuatir karena kita akan memberikan tips cara memilih baju untuk anak.

tips-memilih-baju-anak


Tips Memilih Baju Untuk Anak


Berikut ini beberapa hal yang perlu anda ketahui untuk menentukan baju apa yang pas sesuai dengan kebutuhan dan yang penting disukai oleh anak anda.

1. Lihat Dari Segi Bahan

Pertama yang harus anda lihat bukanlah diskon, model, atau hal lainnya, melainkan amati dulu bahan dasar dari baju tersebut, karena bahan dasar bajulah yang menentukan kenyamanan saat dikenakan anak nantinya. Misalnya anak aktif, pilihan yang cocok adalah bahan katun yang memang memiliki kemampuan menyerap keringat, sehingga si anak tidak gerah saat beraktivitas. Untuk musim dingin, anda bisa memberinya baju dengan bahan wol yang memiliki karakter hangat.

2. Model Baju

Selanjutnya anda bisa menentukan model baju untuk anak anda. Sebaiknya untuk model baju pilihkan yang sesuai dengan usianya, dan alangkah baiknya anda melibatkan sang anak untuk menentukan model baju pilihannya.


3. Ukuran Baju

Ukuran baju bisa sangat relatif, apalagi saat ini lagi musim baju jangkis (ukuran kecil). Namun perlu anda perhatikan bahwa anak pada umumnya memiliki aktivitas yang tinggi, sehingga baju dengan ukuran yang agak longgar sangat baik untuknya agar memberikan kenyamanan dalam bergerak.

4. Motif Baju

Hal ini berkaitan dengan gambar/desain, motif bunga untuk anak wanita, dll. Ada baiknya sesekali anda memberikan keleluasaan kepada anak untuk menentukan pilihannya sendiri, seperti tokoh superhero, karakter kartun, dsb. Namun, berikan juga motif manis yang berbeda di setiap bajunya, sehingga melatih anak untuk tidak monoton.


5. Warna baju


Ini merupakan faktor penting yang tidak terlihat secara langsung dampaknya, yaitu memilih warna baju anak. Anak identik dengan keceriaan dan kebahagiaan, oleh karena itu berikan pilihan baju yang berwarna cerah. Baik pula melibatkan anak untuk menentukan warna favoritnya sendiri, hal itu akan lebih mempermudah anda.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TIPS MEMILIH BAJU UNTUK ANAK"

Posting Komentar